The Influence Of Perceived Ease Of Use, Perceived Of Usefulness, And Sales Promotion Towards The Purchase Decision Of Traveloka Mobile Application Consumers (A Study On Traveloka Mobile Application In Malang City)
Main Author: | -, Dhania |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/170034/2/Dhania.pdf http://repository.ub.ac.id/170034/ |
Daftar Isi:
- enelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada aplikasi mobile Traveloka di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan dan pengaruh antara satu variable dengan variable lainnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 210 responden dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan di Kota Malang. Sampel terdiri dari responden yang sudah pernah melakukan transaksi pada aplikasi mobile Traveloka. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analasis Regresi Linier Berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t yang diolah dengan software SPSS ver. 20. Dari hasil pengujian terhadap ketiga hipotesis dapat disimpulkan bahwa variable persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan promosi penjualan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada aplikasi mobile Traveloka. Impilkasi penelitian ini adalah perlunya meningkatkan persepsi kemudahan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada aplikasi mobile Traveloka. Hal ini dapat dilakukan antara lain dengan cara menyediakan fitur live chat dengan Traveloka customer service serta dapat menggunakan alat promosi penjualan lainnya yaitu Prizes untuk dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen pada aplikasi mobile Traveloka.