Pengaruh Brand Awareness Terhadap Repurchase Intention Yang Dimediasi Oleh Brand Loyalty (Studi Pada Konsumen Kalimasada Cookies Blitar

Main Author: -, Kalimasada
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/170009/1/Kalimasada.pdf
http://repository.ub.ac.id/170009/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel brand awareness dan brand loyalty terhadap repurchase intention pada konsumen Kalimasada Cookies di Kota Blitar. Penelitian ini tergolong dalam explanatory research yaitu jenis penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabelvariabel melalui pengujian hipotesis. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden dengan teknik yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Metode yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel melalui penilaian subjektif berdasarkan karakteristik populasi tertentu. Karakteristik yang dipilih untuk menjadi sample adalah minimal berusia 17 tahun dan pernah melakukan pembelian minimal satu kali. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik yang termasuk didalamnya uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t yang dioperasikan dengan program SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan brand awareness terhadap brand loyalty. Brand loyalty berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Disisi lain, brand awareness berpengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap repurchase intention melalui brand loyalty