Pengaruh Kinerja Birokrasi Terhadap Kepuasan Masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang Tahun 2017

Main Author: Putra, Aditya Dharma
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/169784/
ctrlnum 169784
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/169784/</relation><title>Pengaruh Kinerja Birokrasi Terhadap Kepuasan Masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang Tahun 2017</title><creator>Putra, Aditya Dharma</creator><subject>658.812 Customer relations</subject><description>Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh kinerja birokrasi terhadap tingkat kepuasan masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang (DPMPTSP Kota Malang). Pada penelitian iniakan diuji apakah kinerja birokrasi (X) berpengaruh secara signifikan atau tidak terhadap tingkat kepuasan masyarakat (Y). Kinerja Birokrasi (X) diturunkan menjadi lima variabel yakni pruduktivitas (X1), kualitas pelayanan (X2), responsivitas (X3), responsibilitas (X4) dan akuntabilitas (X5). Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang responden dengan syarat telah menggunakan jasa pelayanan di DPMPTSP Kota Malang antara bulan Januari sampai dengan bulan Desember pada tahun 2017.Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda karena variabel yang akan diujikan lebih dari satu variabel. Hasil uji R pada penelitian ini menunjukan bahwa persentase pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y sebesar 60,1%.Hasil penelitian ini adalah variabel kinerja birokrasi (X) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel tingkat kepuasan masyarakat (Y) dengan variabel responsibilitas (X4) sebagai variabel yang paling dominan, kemudian dilanjutkan oleh variabel kepuasan masyarakat (X2), variabel responsivitas (X3), variabel akuntabilitas (X5), dan yang terakhir variabel produktivitas (X1). Sehingga dapat dikatakan pelayanan secara terpadu, ketersedian media informasi dan kesesuaian antara waktu pelayanan dengan apa yang dicantumkan oleh DPMPTSP Kota Malang yang merupakan aspek yang diukur dalam variabel responsibilitas (X4) menjadi faktor yang paling berpengaruh secara dominan. Kesimpulan dari skripsi ini yaitu kinerja birokrasi berpengaruh secara signifikan secara simultan maupun parsial terhadap tingkat kepuasan masyarakat</description><date>2019-01-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Putra, Aditya Dharma (2019) Pengaruh Kinerja Birokrasi Terhadap Kepuasan Masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang Tahun 2017. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FISIP/2019/227/051902599</relation><recordID>169784</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Putra, Aditya Dharma
title Pengaruh Kinerja Birokrasi Terhadap Kepuasan Masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang Tahun 2017
publishDate 2019
topic 658.812 Customer relations
url http://repository.ub.ac.id/169784/
contents Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh kinerja birokrasi terhadap tingkat kepuasan masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang (DPMPTSP Kota Malang). Pada penelitian iniakan diuji apakah kinerja birokrasi (X) berpengaruh secara signifikan atau tidak terhadap tingkat kepuasan masyarakat (Y). Kinerja Birokrasi (X) diturunkan menjadi lima variabel yakni pruduktivitas (X1), kualitas pelayanan (X2), responsivitas (X3), responsibilitas (X4) dan akuntabilitas (X5). Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang responden dengan syarat telah menggunakan jasa pelayanan di DPMPTSP Kota Malang antara bulan Januari sampai dengan bulan Desember pada tahun 2017.Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda karena variabel yang akan diujikan lebih dari satu variabel. Hasil uji R pada penelitian ini menunjukan bahwa persentase pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y sebesar 60,1%.Hasil penelitian ini adalah variabel kinerja birokrasi (X) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel tingkat kepuasan masyarakat (Y) dengan variabel responsibilitas (X4) sebagai variabel yang paling dominan, kemudian dilanjutkan oleh variabel kepuasan masyarakat (X2), variabel responsivitas (X3), variabel akuntabilitas (X5), dan yang terakhir variabel produktivitas (X1). Sehingga dapat dikatakan pelayanan secara terpadu, ketersedian media informasi dan kesesuaian antara waktu pelayanan dengan apa yang dicantumkan oleh DPMPTSP Kota Malang yang merupakan aspek yang diukur dalam variabel responsibilitas (X4) menjadi faktor yang paling berpengaruh secara dominan. Kesimpulan dari skripsi ini yaitu kinerja birokrasi berpengaruh secara signifikan secara simultan maupun parsial terhadap tingkat kepuasan masyarakat
id IOS4666.169784
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T06:54:04Z
last_indexed 2021-10-28T06:54:04Z
recordtype dc
_version_ 1751454133502607360
score 17.538404