Pengaruh Media Sosial Instagram Pada Akun @greenforestbandung Terhadap Minat Berkunjung Followers Ke The Green Forest Resort & Wedding

Main Author: Damayanti, Retno Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/169658/
Daftar Isi:
  • Seiring berjalannya waktu media sosial Instagram sudah mulai digunakan oleh perhotelan dan dinilai efektif untuk memasarkan produk dan jasa mereka kepada calon tamu. The Green Forest Resort & Wedding (GF) merupakan salah satu resort yang bergerak pada industri wedding yang sedang berkembang di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh media sosial Instagram pada akun @greenforestbandung terhadap minat berkunjung followers ke The Green Forest Resort & Wedding. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif ekspalanitif (analisis regresi linear sederhana). Penelitian ini dilakukan dengan cara mengirimkan kuesioner melalui direct message Instagram kepada 100 followers yang mengikuti akun @greenforestbandung dan teknik pengambilan sampel penelitian dengan menggunakan simple random sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner secara online (google form). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial Instagram pada akun @greenforestbandung berpengaruh positif terhadap minat berkunjung followers ke The Green Forest Resort & Wedding sebesar 57,7%. Berdasarkan analisis data pada penelitian ini bahwa Love merupakan indikator media sosial Instagram yang paling dominan dan berpengaruh terhadap minat berkunjung followers ke The Green Forest Resort & Wedding. Besarnya pengaruh media sosial Instagram terhadap minat berkunjung followers ke The Green Forest Resort & Wedding berada dalam kategori kuat.