Stratergi Nation Branding Singapura “Passion Made Possible” Tahun 2018
Main Author: | Supoyo, Pandu Gito Herbowo |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/169548/ |
Daftar Isi:
- Perubahan trend pariwisata dan perkembangan teknologi khususnya perkembangan media Social pada beberapa tahun terakhir telah membawa dinamika perubahan didalam Hubungan Internasional. Sektor pariwisata merupakan salah satu sector strategis baik untuk kepentingan ekonomi maupun Kepentingan diplomasi dalam bentuk citra negara. Salah Satu cara untuk mencapai kepentingan tersebut adalah melalui Nation Branding. Dalam kasus Singapura, Pemerintahan Singapura Berusaha membentuk sebuah citra baru untuk meningkatkan sector pariwisata di Negara mereka.Citra Singapura sudah tidak cocok lagi dengan trend pariwisata yang sangat di pengaruhi oleh media social sehingga Singapura memerlukan citra baru untuk pariwisata mereka. Singapura meluncurkan citra “Passion Made Possible” pada tahun 2017 dan pada tahun 2018 Singapura mampu menjalankan citra baru mereka selama satu tahun penuh