Analisis Penerimaan Implementasi Smart Classroom Berdasarkan Perspektif Pengguna Di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam) Termodifikasi

Main Author: Amalina, Erwina Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/169174/1/Erwina%20Nur%20Amalina%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/169174/
ctrlnum 169174
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/169174/</relation><title>Analisis Penerimaan Implementasi Smart&#xD; Classroom Berdasarkan Perspektif Pengguna Di&#xD; Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Dengan&#xD; Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam)&#xD; Termodifikasi</title><creator>Amalina, Erwina Nur</creator><subject>004.2 System analysis and design, computer architecture, performance evaluation</subject><description>Dalam implementasinya Smart Classroom di Fakultas Pertanian&#xD; Universitas Brawijaya masih terbilang baru dan masih terdapat keluhan baik dari&#xD; mahasiwa atau dosen sebagai penggunanya. Evaluasi perlu dilakukan sehingga&#xD; mendapat rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan penerimaan Smart&#xD; Classroom. Penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Model (TAM)&#xD; yang telah termodifikasi dengan menggunakan empat variabel yaitu Perceived&#xD; Ease Of Use, Perceived Usefulness, Behaviour Intention To Use, Actual System To&#xD; Use. Variabel tersebut diteliti untuk mendeskripsikan penerimaan pengguna&#xD; akan Smart Classroom dengan analisis statistik deskriptif. Pengambilan data&#xD; dilakukan menggunakan instrumen kuesioner offline dan wawancara. Populasi&#xD; dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian yang pernah&#xD; menggunakan Smart Classroom dengan sampel sebanyak 32. Hasil penelitian&#xD; menunjukkan bahwa variabel Perceived Ease Of Use (76,70%), Perceived&#xD; Usefulness (77,76%), Behaviour Intention To Use (81,30%), Actual System To Use&#xD; (80,80%) termasuk dalam kategori tinggi. Dari hasil penelitian tersebut kemudian&#xD; disusun rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan penerimaan Smart&#xD; Classroom.</description><date>2019-03-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/169174/1/Erwina%20Nur%20Amalina%20%282%29.pdf</identifier><identifier> Amalina, Erwina Nur (2019) Analisis Penerimaan Implementasi Smart Classroom Berdasarkan Perspektif Pengguna Di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam) Termodifikasi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FILKOM/2019/143/051902313</relation><recordID>169174</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Amalina, Erwina Nur
title Analisis Penerimaan Implementasi Smart Classroom Berdasarkan Perspektif Pengguna Di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam) Termodifikasi
publishDate 2019
topic 004.2 System analysis and design
computer architecture
performance evaluation
url http://repository.ub.ac.id/169174/1/Erwina%20Nur%20Amalina%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/169174/
contents Dalam implementasinya Smart Classroom di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya masih terbilang baru dan masih terdapat keluhan baik dari mahasiwa atau dosen sebagai penggunanya. Evaluasi perlu dilakukan sehingga mendapat rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan penerimaan Smart Classroom. Penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) yang telah termodifikasi dengan menggunakan empat variabel yaitu Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Behaviour Intention To Use, Actual System To Use. Variabel tersebut diteliti untuk mendeskripsikan penerimaan pengguna akan Smart Classroom dengan analisis statistik deskriptif. Pengambilan data dilakukan menggunakan instrumen kuesioner offline dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian yang pernah menggunakan Smart Classroom dengan sampel sebanyak 32. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Perceived Ease Of Use (76,70%), Perceived Usefulness (77,76%), Behaviour Intention To Use (81,30%), Actual System To Use (80,80%) termasuk dalam kategori tinggi. Dari hasil penelitian tersebut kemudian disusun rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan penerimaan Smart Classroom.
id IOS4666.169174
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T06:53:34Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:34Z
recordtype dc
_version_ 1751454137826934784
score 17.538404