Analisis Penerimaan Implementasi Smart Classroom Berdasarkan Perspektif Pengguna Di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam) Termodifikasi
Main Author: | Amalina, Erwina Nur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/169174/1/Erwina%20Nur%20Amalina%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/169174/ |
ctrlnum |
169174 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/169174/</relation><title>Analisis Penerimaan Implementasi Smart
Classroom Berdasarkan Perspektif Pengguna Di
Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Dengan
Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam)
Termodifikasi</title><creator>Amalina, Erwina Nur</creator><subject>004.2 System analysis and design, computer architecture, performance evaluation</subject><description>Dalam implementasinya Smart Classroom di Fakultas Pertanian
Universitas Brawijaya masih terbilang baru dan masih terdapat keluhan baik dari
mahasiwa atau dosen sebagai penggunanya. Evaluasi perlu dilakukan sehingga
mendapat rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan penerimaan Smart
Classroom. Penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Model (TAM)
yang telah termodifikasi dengan menggunakan empat variabel yaitu Perceived
Ease Of Use, Perceived Usefulness, Behaviour Intention To Use, Actual System To
Use. Variabel tersebut diteliti untuk mendeskripsikan penerimaan pengguna
akan Smart Classroom dengan analisis statistik deskriptif. Pengambilan data
dilakukan menggunakan instrumen kuesioner offline dan wawancara. Populasi
dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian yang pernah
menggunakan Smart Classroom dengan sampel sebanyak 32. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa variabel Perceived Ease Of Use (76,70%), Perceived
Usefulness (77,76%), Behaviour Intention To Use (81,30%), Actual System To Use
(80,80%) termasuk dalam kategori tinggi. Dari hasil penelitian tersebut kemudian
disusun rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan penerimaan Smart
Classroom.</description><date>2019-03-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/169174/1/Erwina%20Nur%20Amalina%20%282%29.pdf</identifier><identifier> Amalina, Erwina Nur (2019) Analisis Penerimaan Implementasi Smart Classroom Berdasarkan Perspektif Pengguna Di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam) Termodifikasi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FILKOM/2019/143/051902313</relation><recordID>169174</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Amalina, Erwina Nur |
title |
Analisis Penerimaan Implementasi Smart
Classroom Berdasarkan Perspektif Pengguna Di
Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Dengan
Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam)
Termodifikasi |
publishDate |
2019 |
topic |
004.2 System analysis and design computer architecture performance evaluation |
url |
http://repository.ub.ac.id/169174/1/Erwina%20Nur%20Amalina%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/169174/ |
contents |
Dalam implementasinya Smart Classroom di Fakultas Pertanian
Universitas Brawijaya masih terbilang baru dan masih terdapat keluhan baik dari
mahasiwa atau dosen sebagai penggunanya. Evaluasi perlu dilakukan sehingga
mendapat rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan penerimaan Smart
Classroom. Penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Model (TAM)
yang telah termodifikasi dengan menggunakan empat variabel yaitu Perceived
Ease Of Use, Perceived Usefulness, Behaviour Intention To Use, Actual System To
Use. Variabel tersebut diteliti untuk mendeskripsikan penerimaan pengguna
akan Smart Classroom dengan analisis statistik deskriptif. Pengambilan data
dilakukan menggunakan instrumen kuesioner offline dan wawancara. Populasi
dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian yang pernah
menggunakan Smart Classroom dengan sampel sebanyak 32. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa variabel Perceived Ease Of Use (76,70%), Perceived
Usefulness (77,76%), Behaviour Intention To Use (81,30%), Actual System To Use
(80,80%) termasuk dalam kategori tinggi. Dari hasil penelitian tersebut kemudian
disusun rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan penerimaan Smart
Classroom. |
id |
IOS4666.169174 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-28T06:53:34Z |
last_indexed |
2021-10-28T06:53:34Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751454137826934784 |
score |
17.538404 |