Pengaruh Green Marketing dalam Kampanye Eco Handkerchief Innisfree Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Pada Followers Instagram Innisfree
Main Author: | Meideline, Maria Magdalena |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/169066/ |
Daftar Isi:
- Komunikasi pemasaran merupakan suatu sarana untuk membujuk, mempersuasi, dan mengingatkan konsumen akan suatu produk/jasa yang dijual. Sehingga pemasar berusaha untuk mengintegrasikan elemen bauran promosi dan pemasaran guna menarik konsumen. Perilaku konsumen yang beralih memilih produk ramah lingkungan mendorong perusahaan-perusahaan untuk menerapkan kampanye komunikasi pemasaran yang ramah lingkungan untuk menampaikan pesan-pesan green marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green marketing terhadap minat beli. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini adalah green marketing dengan subvariabel yaitu Green Product, Green Price, Green Place, dan Green Promotion yang diuji pengaruhnya terhadap variabel dependen yaitu Minat Beli pada followers Instagram Innisfree. Dalam penelitian ini, yang menjadi sampel penelitian adalah followers Instagram Innisfree sejumlah 100 responden yang didapat dari perhitungan rumus Slovin dengan teknik random sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel Green Product, Green Price, Green Place, dan Green Promotion berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Green product merupakan variabel yang paling dominan terhadap minat beli pada Kampanye Eco Handkerchief Innisfree.