Analisis Dinamik Model Dinamika Pelanggan dengan Kebijakan Pemasaran
Main Author: | Ilmi, Noraniza Bahrotul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/168526/1/Noraniza%20Bahrotul%20Ilmi%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/168526/ |
Daftar Isi:
- Pada skripsi ini dibahas tentang analisis dinamik model dinamika pelanggan yang dikaji dalam dua kasus yaitu static social network dan word of mouth. Static social network adalah kondisi ketika tidak terjadi transisi antara Customer dan Referral, sedangkan word of mouth adalah kondisi ketika semua usaha pemasaran berhubungan dengan Referral. Analisis dinamik yang dilakukan meliputi penentuan titik kesetimbangan dan analisis kestabilan lokal titik kesetimbangan. Hasil analisis dinamik menunjukkan bahwa model dinamika pelanggan memiliki paling banyak tiga titik kesetimbangan. Model dinamika pelanggan untuk kasus static social network memiliki satu titik kesetimbangan yang bersifat stabil asimtotik lokal, sedangkan pada kasus word of mouth terdapat dua titik kesetimbangan yaitu titik kesetimbangan bebas pelanggan dan titik kesetimbangan dengan pelanggan. Kestabilan titik kesetimbangan ditentukan oleh angka reproduksi dasar yaitu . Jika 1 titik kesetimbangan bebas pelanggan stabil lokal. Jika > 1, maka titik kesetimbangan bebas pelanggan bersifat tak stabil sedangkan titik kesetimbangan dengan pelanggan bersifat stabil asimtotik lokal. Simulasi numerik yang dilakukan mendukung hasil analisis dinamik yang diperoleh.