Penerapan Analisis Jalur Dengan Resampling Bootstrap Menggunakan Variabel Bauran Pemasaran Jasa Untuk Mengetahui Pengaruh Kepuasan Dan Loyalitas Pengguna Go-Jek Di Kota Malang (Studi Pada Mahasiswa Universitas Negeri Di Kota Malang)
Main Author: | Adi, Mukhammad Fahmi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/168169/1/Mukhammad%20Fahmi%20Adi%20%20%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/168169/ |
Daftar Isi:
- Membangun loyalitas adalah cara paling efektif untuk mencapai pertumbuhan laba secara konstan bagi suatu perusahaan, dimana loyalitas itu akan terbentuk dari kepuasan pelanggan. Go-jek sebagai salah satu perusahaan jasa transportasi online di Kota Malang memerlukan suatu strategi pemasaran agar menciptakan pelanggan yang puas dan loyal. Pada penelitian ini faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan adalah melalui strategi bauran pemasaran jasa meliputi product, price, place, promotion, people, physical evidence dan process. Penelitian ini dilaksanakan di PTN berbasis universitas di kota Malang dengan responden sebanyak 120 mahasiswa yang diambil menggunakan teknik non-probability sampling dengan basis quota sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Hasil pengujian asumsi normalitas galat pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Loyalitas memiliki galat tidak berdistribusi normal, oleh karena itu pada penelitian ini pengujian hipotesis dilakukan dengan pendekatan bootstrap. Keragaman data yang dapat dijelaskan model dalam penelitian ini ialah sebesar 86,9% sedangkan sisanya sebesar 13,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam model. Berdasarkan metode trimming, pengaruh langsung place, promotion dan physical evidence terhadap kepuasan dihilangkan karena tidak signifikan.