Analisis Pengukuran Kinerja Bank Pendekatan Balanced Scorecard
Main Author: | Herlindayantri, Ema Nur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/166977/1/Ema%20Nur%20Herlindayantri.pdf http://repository.ub.ac.id/166977/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja dari PT. Bank XY dengan menggunakan pendekatan ke empat perspektif balanced scorecard, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Pendekatan balanced scorecard digunakan sebagai alat pengukuran kinerja dalam penelitian ini karena balanced scorecard mampu mengukur kinerja aspek finansial dan aspek non-finansial. Pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder. Analisis komparatif digunakan dala penelitian ini untuk mengevaluasi kinerja antar periode. Hasil pengukuran menujukkan bahwa secara keseluruhan kinerja PT. Bank XY sudah cukup baik dilihat dari empat perspektif balanced scorecard. Analisis pada perspektif pertumbuhan dan pembelajaran menunjukkan hasil yang baik. Analisis pada perspektif keuangan dan pelanggan dinilai cukup. Sedangkan, analisis pada perspektif proses bisnis internal dinilai kurang. PT. Bank XY masih harus melakukan peningkatan pada beberapa aspek seperti market share, AETR, dan layanan purna jual.