Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Promotion, Dan Visual Merchandising Terhadap Impulse Buying (Studi Pada Super Indo Kota Malang)

Main Author: Nurhuda, Moch
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/166974/1/MOCH%20NURHUDA.pdf
http://repository.ub.ac.id/166974/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation, promotion dan visual merchandising terhadap impulse buying pada konsumen Super Indo Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis dengan metode analisis kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 160 responden yang diambil dari populasi konsumen Super Indo Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Karakteristik sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 17 tahun, merupakan konsumen, dan pernah melakukan pembelian secara impulsif di Super Indo Kota Malang. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa analisis regresi linier berganda yang ditunjang dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan menggunakan program SPSS 21.0. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel hedonic shopping motivation dan promotion mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap impulse buying konsumen Super Indo Kota Malang. Sedangkan pada variabel visual merchandising tidak berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying konsumen Super Indo Kota Malang