Pengaruh Experiential Marketing terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty (Survei pada Nasabah Yang Memiliki Tabungan Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Utama (KCU) Universitas Brawijaya Malang)

Main Author: Wulandari, Ayu Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/166879/
Daftar Isi:
  • Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Experiential Marketing terhadap Customer Satisfaction, 2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Experiential Marketing terhadap Customer Loyalty, 3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory research yang bersifat asosiatif serta memiliki bentuk hubungan kausal. Lokasi pene;itian ini di Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Utama (KCU) Universitas Brawijaya Malang, Jalan Veteran Nomer 16, Ketawanggede, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang memiliki tabungan BNI KCU Universitas Brawijaya Malang. Sampel sebanyak 100 orang responden yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini adalah Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction. Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty dan Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap variabel Customer Loyalty melalui variabel intervening Customer Satisfaction.