Pengaruh Harga dan Word of Mouth terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Pengunjung Wisata Paralayang Kota Batu)
Main Author: | Anggono, Adriel Jordan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/166365/1/Adriel%20Jordan%20Anggono.pdf http://repository.ub.ac.id/166365/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) apakah harga berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di Wisata Paralayang Kota Batu, (2) apakah word of mouth berpengaruh terhadap kepuasan berkunjung di Wisata Paralayang Kota Batu, (3) apakah harga dan word of mouth berpengaruh terhadap kepuasan berkunjung di Wisata Paralayang Kota Batu. Desain penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh orang yang pernah mengunjungi Wisata Paralayang Kota Batu. Kriteria sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah orang yang pernah atau sedang mengunjungi Wisata Paralayang yang berusia diatas 16 tahun dengan menggunakan teknik purposive sampling untuk penarikan sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel Harga memiliki pengaruh signifikan terhadap Variabel Keputusan Berkunjung. Terbukti dengan Keputusan Berkunjung akan meningkat sebesar 0,325 satuan setiap Harga mengalami peningkatan (2) Variabel Word of Mouth memiliki pengaruh signifikan terhadap Variabel Keputusan Berkunjung. Terbukti dengan Keputusan Berkunjung akan meningkat sebesar 0.527 satuan setiap Word of Mouth mengalami peningkatan (3) Variabel Harga dan Word of Mouth secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap Variabel Keputusan Berkunjung. Terbukti dengan nilai sig F (0,000) < α = 0.05 maka model analisis regresi adalah signifikan dan variable terikat dapat dipengaruhi secara signifikan oleh variabel bebas (Harga (X1), Word Of Mouth (X2)).