Pengaruh E-Service Quality Terhadap Perceived Value Dan E-Customer Satisfaction (Survei Pada Pelanggan Go-Ride Yang Menggunakan Mobile Application Go-Jek Di Kota Malang)

Main Author: Widiaputri, Yustisi Suci
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/166155/1/Yustisi%20Suci%20Widiaputri.pdf
http://repository.ub.ac.id/166155/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh EService Quality terhadap Perceived Value (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh E-Service Quality terhadap E-Customer Satisfaction (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Perceived Value terhadap E-Customer Satisfaction. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi E-Service Quality, Perceived Value dan E-Customer Satisfaction. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan dengan usia minimal 17 tahun yang berdomisili Kota Malang dan telah menggunakan serta memesan layanan Go-Ride di wilayah Kota Malang minimal satu kali dan menggunakan accout pribadinya pada mobile application. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 24 for Windows. Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa E-Service Quality (X) berpengaruh signifikan terhadap Perceived Value (Y1), E-Service Quality (X) berpengaruh signifikan terhadap E-Customer Satisfaction (Y2), Perceived Value (Y1) berpengaruh signifikan terhadap E-Customer Satisfaction (Y2).