Pengaruh Brand Ekstensi Dan Brand Image Terhadap Minat Beli iPhone Di Kota Malang (Survei Pada Pengunjung Outlet OPPO Smartphone Di Mall Plaza Malang)

Main Author: Dianita, Dessy Irma
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/166077/1/Dessy%20Irma%20Dianita.pdf
http://repository.ub.ac.id/166077/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan; (1) pengaruh brand ekstensi (X1) terhadap minat beli (Y) iPhone di Kota Malang, (2) pengaruh brand image (X2)terhadap minat beli (Y) iPhone di Kota Malang, (3) pengaruh secara bersama brand ekstensi (X1) dan brand image (X2)terhadap minat beli (Y) iPhone di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden yang merupakan pengunjung outlet OPPO Smartphone di Mall Plaza Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) brand ekstensi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) pada produk iPhone di Kota Malang, (2) brand image (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) pada produk iPhone di Kota Malang, (3) brand ekstensi (X1) dan brand image (X2)secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) pada produk iPhone di Kota Malang. Dengan demikian, Manajemen outlet OPPO Smartphone di Mall Plaza Malang sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan indikator brand ekstensi dan brand image yang telah dinilai baik oleh para pengunjung agar para pengunjung merasa nyaman dan senang saat berbelanja, sehingga dapat meningkatkan Minat Beli.