Pengaruh Utilitarian Browsing dan Hedonic Browsing terhadap E-Impulse Buying (Studi pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Pengguna Website/Aplikasi Shopee)

Main Author: Wulandari, Illah Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165988/1/Illah%20Nur%20Wulandari.pdf
http://repository.ub.ac.id/165988/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh yang ditimbulkan oleh variabel independen terhadap variabel dependen, yaitu pengaruh secara signifikan antara utilitarian dan hedonic browsing terhadap e-impulse buying. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 140 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya pengguna website/aplikasi Shopee. Penelitian ini juga menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda Berdasarkan pengujian hipotesis, hasil uji t menunjukkan bahwa variabel hedonic browsing berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel e-impulse buying sedangkan variabel utilitarian browsing berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap variabel e-impulse buying. Variabel yang paling dominan mempengaruhi e-impulse buying yaitu hedonic browsing.