Strategi Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Air Bersih Di Pulau Gili Ketapang
Main Author: | Tamam, Badru |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165853/1/Badru%20Tamam.pdf http://repository.ub.ac.id/165853/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan atas dasar banyaknya kritik yang ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang profesional serta merasakan tingginya pungutan tidak resmi, kurangnya kepastian waktu, banyaknya persyaratan dan prosedur yang berbelitbelit. Upaya pemerintah kabupaten Probolinggo meningkatkan mutu pelayanan air bersih hendaknya dapat memaksimalkan perkembangan teknologi saat ini. Selain itu sistem pelayanan online juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengajukan pertanyaan kepada setiap instansi terkait serta mendapatkan informasi-informasi tanpa harus datang ke kantor. Sosialisasi di kecamatan-kecamatan oleh instansi terkait, lebih baik sosialisasi dilakukan ruang lingkup pemerintahan yang lebih baik kecil yaitu di desa-desa, hal ini bertujuan agar masyarakat di desa lebih paham mengenai informasi tentang pentingnya tertib administrasi. Dalam meningkatkan kinerja pegawai, hendaknya pemerintah Kabupaten Probolinggo mengadakan pelatihan-pelatihan yang dilakukan oleh BKD, hal ini bertujuan agar kedisiplinan pegawai instansi terkait lebih meningkat sehingga kinerjanya akan lebih baik lagi. Koordinasi antara pemerintah daerah dengan dinas-dinas terkait hendaknya lebih ditingkatkan lagi, ini bertujuan agar terdapat kejelasan waktu dalam pelayanan air bersih.