Analisis Perbedaan Karyawan Outsourcing dan Karyawan Tetap (Studi Pada Karyawan Bank BRI Kantor Cabang Malang Kawi)
Main Author: | Wahyuningtyas, Safira |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165698/1/Safira%20Wahyuningtyas.pdf http://repository.ub.ac.id/165698/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja dan perbedaan variabel Kinerja Karyawan (X) pada Karyawan Outsourcing (Y1) dan karyawan tetap (Y2). Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan komparatif. Sampel yang diambil sebanyak 75 karyawan dari 298 karyawan Bank BRI Kantor Cabang Malang Kawi. Pengambilan sampling menggunakan Purposive Random Sampling hasil yang diperoleh dari Uji Beda menunjukkan perbedaan variabel Kinerja Karyawan (X) Zhit sebesar -1,137 nilai sig sebesar 0,256, Zhit, sedangkan Ztabel α=5% (0,05). Jadi Zhit lebih kecil dari Ztabel (0,256) >0,05 maka variabel Karyawan Outsourcing (Y1) terhadap Karyawan Tetap (Y2) H0 diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan hasil analisis pendekatan komparatif pada perbedaan kinerja karyawan outsourcing dan karyawan tetap diperoleh hasil tidak adanya perbedaan yang signifikan antara karyawan outsourcing dan karyawan tetap, dengan begitu kinerja antara karyawan outsourcing dengan karyawan tetap bisa dipertanggung jawabkan kinerjanya. Selain itu diharapkan Bank BRI Kantor cabang Malang Kawi dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja karyawan outsourcing dan karyawan tetap.