Pengaruh Atribut Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen mobil Daihatsu Xenia di Astra Daihatsu Malang)

Main Author: Nugroho, Denny Widayanto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165695/1/Denny%20Widayanto%20nugroho.pdf
http://repository.ub.ac.id/165695/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan pengauh atribut produk dan word of mouth secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh atribut produk secara parsial terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh word of mouth secara parsial terhadap keputusan pembelian, (4) variabel mana yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Atribut Produk, Word of Mouth dan Keputusan Pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen mobil Daihatsu Xenia di Astra Daihatsu Malang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Analisis Inferensial (Regresi Linier Berganda dan Regresi Parsial) Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa Atribut Produk (X1) dan Word of Mouth (X2) berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian (Y), Atribut Produk (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y), Word of Mouth (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y), Word of Mouth (X2) berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil penelitian diharapkan pihak Astra Daihatsu dapat mempertahankan kualitas produk dan pelayanan, sehingga keputusan pembelian dapat meningkat.