Pengaruh Country of Origin Terhadap Brand Image dan Dampaknya Bagi Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Skin Care Etude House di Indonesia)
Main Author: | Ghaizani A, Amalia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165693/1/Amalia%20Ghaizani%20A.pdf http://repository.ub.ac.id/165693/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) pengaruh country of origin terhadap brand image, (2) pengaruh country of origin terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah konsumen produk skin care merek Etude House di Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan menggunakan rumus Matchin and Campbell dan mendapatkan sampel sebanyak 169 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar koesioner penelitian. Hasil penelitian ini diketahui bahwa (1) variabel country of origin berpengaruh signifikan terhadap variabel brand image dengan koesifien jalur beta (β) sebesar 0,486, (2) varibel country of origin berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan koefisien jalur beta (β) sebesar 0,237, (3) variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan koefisien jalur beta (β) sebesar 0,605. Hasil yang diperoleh menghasilkan kesimpulan bahwa country of origin dari suatu merek membentuk brand image yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.