Pengaruh Nilai Hedonis Dan Nilai Utilitarian Terhadap Behavioral Intention, Dengan Word Of Mouth (Wom) Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Casabaio Paradise Resort, Sulawesi Utara)

Main Author: Somba, Windah Estrilia
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165683/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan langsung dan tidak langsung dari nilai hedonis, nilai utilitarian, word of mouth dan niat berperilaku seorang konsumen di Casa Baio Paradise Resort, Sulawesi Utara. Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai instrumen penelitian dengan 108 responden sebagai sampel. Teknik penyampelan pada penelitian ini adalah purpossive sampling. Partial Least Square (PLS) digunakan sebagai alat untuk menganalisis data. Hasil menunjukkan bahwa adanya hubungan yang signifikan secara langsung antara nilai hedonis, dan nilai utilitarian terhadap word of mouth, dan nilai utilitarian terhadap niat berperilaku. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa word of mouth memberikan mediasi sempurna pada pengaruh nilai hedonis terhadap niat berperilaku, dan memberikan mediasi sebagian pada pengaruh nilai utilitarian terhadap niat berpeilaku. Hasil lain menunjukkan bahwa tidak adanya hubungan yang signifikan antara nilai hedonis dan niat berperilaku.