Pengaruh Brand Image Terhadap Brand Loyalty melalui Brand Experience sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Pengunjung Potato Head Beach Club Bali)
Main Author: | Aji, Seno Darma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165679/1/Seno%20Darma%20Aji.pdf http://repository.ub.ac.id/165679/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand image terhadap brand experience, (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand image terhadap brand loyalty, (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand experience, terhadap brand loyalty, (4) mengetahui dan menjelaskan brand experience sebagai mediasi antara pengaruh brand image terhadap brand loyalty Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi brand image, brand experience, dan brand loyalty. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung restoran Potato Head Beach Club dengan frekuensi kunjungan minimal 2 kali dan berusia 17 tahun ke atas. Sampel dari penelitian ini adalah 116 orang responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis) dengan uji mediasi didalamnya Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap brand experience, brand image berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, brand experience, berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty dan brand experience berpengaruh signifikan sebagai mediasi antara pengaruh brand image terhadap brand loyalty.