Pengaruh Viral Marketing terhadap Kepercayaan Konsumen dan Dampaknya pada Keputusan Pembelian (Survei Online pada Konsumen King Mango yang Merupakan Followers Aktif Akun Instagram @kingmangosurabaya)

Main Author: Susilowati, Retno
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165672/1/Retno%20susilowati.pdf
http://repository.ub.ac.id/165672/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) pengaruh Viral Marketing terhadap Kepercayaan Konsumen; (2) pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian; (3) pengaruh Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 115 orang responden yang merupakan followers @kingmangosurabaya, berusia minimal 17 tahun, dan pernah membeli serta mengkonsumsi dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) variabel Viral Marketing (X) berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen (Z), (2) variabel Viral Marketing (X) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian(Y), dan (3) variabel Kepercayaan Konsumen (Z) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian(Y).