Pengaruh Leisure Benefit dan Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Pengunjung ( Survei pada Pengunjung Desa Wisata Gubugklakah Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang )

Main Author: Setiawan, Wahyu Ari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165656/7/Wahyu%20Ari%20Setiawan.pdf
http://repository.ub.ac.id/165656/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh signifikan variabel Leisure Benefit (X1) dan Experiential Marketing (X2) parsial dan simultan terhadap Kepuasan Pengunjung (Y) Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengunjung Desa Wisata Gubugklakah Kecamatn Poncokusumo Kabupaten Malang dan terdapat 112 orang responden yang dijadikan sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Adapun analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan program SPSS v 20.0 for Windows. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Leisure Benefit (X1) dan Experiential Marketing (X2) secara parsial dan simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung (Y). Secara simultan F hitung sebesar 62,130 dan Ftabel sebesar nilai sig.F0,000. Sedangkan secara parsial variabel Leisure Benefit (X1) menunjukan t hitung sebesar 2.142 dan variabel Experiential Marketing (X2) menunjukan t hitung sebesar 5.182 Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel Leisure Benefit dan Experiential Marketing secara simultan dan parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung.