Pengaruh Merek dan Kebijakan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pembeli dengan diskon di Izzul Sport Kota Kediri JawaTimur)

Main Author: Permana, Alfian Adi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165609/1/AlfianAdiPermana.pdf
http://repository.ub.ac.id/165609/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Citra merek dan Diskon berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.Variabel independen dalam penelitian ini Citra Merek (X1) dan Diskon (X2) terhadap variabel dependen KeputusanPembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian penjelasan atau explanatory research, dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengambil objek pelanggan dari Toko Izzul Sport yang pernah melakukan pembelian dengan diskon.Jumlah sampel penelitian ini setelah diseleksi dengan teknik purposive sampling adalah sebanyak 100 responden.Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,191 yang berarti variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebesar 19,1 % & dan sisanya 80,9 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini beberapa faktor atau variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian yakni citra merek yang memiliki pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian dan diskon tidak signifikan, dan ada juga beberapa faktor yang memperngaruhi secara tidak langsung. Hasil uji t menunjukkan bahwa Citra merek (X1) berpengaruh signifikan dan Diskon (X2) tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y).