Pengaruh Brand Ambassador dan Korean Wave Terhadap Citra Merek dan Dampkanya Pada Keputusan Pembelian (Survei Online Pada Konnsumen Innisfree di Indonesia dan China)

Main Author: Lestari, Heppiana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165586/1/Heppiana%20Lestari.pdf
http://repository.ub.ac.id/165586/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki tujuan (1) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Brand Ambassador terhadap Citra Merek, (2) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Korean Wave terhadap Citra Merek,(3) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian, (4) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Korean Wave terhadap Keputusan Pembelian, (5) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian, (6) Untuk mengetahui dan menjelaskan perbedaan persepsi mengenai Brand Ambassador dan Korean Wave dalam mempengaruhi Citra Merek serta dampaknya pada Keputusan Pembelian antara konsumen Innisfree di Indonesia dan China. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini terdiri dari Brand Ambassador, Korean Wave, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen brand Innisfree berusia minimal 18 tahun, Bertempat tinggal disalah satu negara dari negara Indonesia atau China, pernah menonton atau mendengarkan minimal 3 drama/film/lagu Korea, mengetahui bahwa Im Yoon Ah adalah Brand Ambassador dari brand Innisfree. Penentuan jumlah responden penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah 140 orang responden dan untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis path dan independent sample t test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap Citra Merek, Korean Wave memiliki pengaruh signifikan terhadap Citra Merek, Brand Ambassador berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Korean Wave memiliki pengaruh negatif terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan terdapat perbedaan persepsi Brand Ambassador dan Korean Wave dalam mempengaruhi Citra Merek serta dampaknya pada Keputusan Pembelian antara konsumen Innisfree Indonesia dan China.