Pengaruh Perceived Value terhadap Customer Satisfaction dan Repurchase Intention (Survei pada Konsumen Warunk Upnormal Cabang Borobudur Kota Malang)

Main Author: Triyoga, Rahmanu
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165546/1/Rahmanu%20Triyoga.pdf
http://repository.ub.ac.id/165546/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh: (1) pengaruh Perceived Value terhadap Customer Satisfaction; (2) pengaruh Perceived Value terhadap Repurchase Intention; (3) pengaruh Customer Satisfaction terhadap Repurchase Intention. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 116 reponden yang merupakan konsumen Warunk Upnormal Borobudur Kota Malang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Path Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Perceived Value berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction yang dapat dilihat dari nilai signifikansi F < α yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,376. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel Perceived Value dan Customer Satisfaction adalah sebesar 37,6% sedangkan sisanya 62,4%. Perceived Value berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention yang dapat dilihat dari koefisien beta sebesar 0,293 dengan arah yang positif, menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya Perceived Value akan memberikan peningkatan terhadap Repurchase Intention, dengan thitung sebesar 3,579 dan probabilitas sebesar 0,001 (p<0,05). Customer Satisfaction berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention yang dapat dilihat dari nilai signifikansi F < α yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,527. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel Customer Satisfaction dan Repurchase Intention adalah sebesar 52,7% sedangkan sisanya 47,3%.