Pengaruh Cause-Related Marketing Terhadap Brand Image (Survei pada Mahasiswa/i S1 Angkatan 2018/2019 Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Administrasi Bisnis, Universitas Brawijaya Pembeli Produk Sabun Merek Lifebuoy yang Mengetahui Program “Lifebuoy Berbagi Sehat”)

Main Author: Renaldy, Kevin Elmo
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165543/1/Kevin%20Elmo%20Renaldy.pdf
http://repository.ub.ac.id/165543/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Cause-Related Marketing terhadap Brand Image. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 116 orang responden yang merupakan mahasiswa/i aktif fakultas Ilmu Administrasi angkatan 2018/2019, Universitas Brawijaya pembeli produk Sabun merek Lifebuoy. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuesioner penelitian. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: Variabel Cause Related Marketing berpengaruh signifikan terhadap Brand Image perusahaan sebesar 65,3%, variabel Cause-Related Marketing terhadap variabel Brand Image diperlihatkan pada kolom koefisien beta, yaitu sebesar 0,653. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan kepada produsen Lifebouy agar tetap konsisten dalam menjalankan program Lifrbouy Berbagi Sehat, katena program tersebut dinilai peneliti telah baik dan selaras dengan inti bisnis produsen. Penambahan akses informasi terhadap program tersebut juga dapat ditambah dengan menggunakan aplikasi media berita, iklan dan juga kegiatan yang dapat melibatkan konsumen secara langsung.