Pengaruh Employer Brand terhadap Turnover Intention dengan Organizational Commitment Sebagai Variabel Intervening (Survei pada Karyawan Tetap Kantor Pusat PT. Perkebunan Nusantara X Surabaya)
Main Author: | Nastiti, Farizkya Noor Kirana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165520/1/Farizkya%20Noor%20Kirana%20Nastiti.pdf http://repository.ub.ac.id/165520/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Employer Brand terhadap Organizational Commitment (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Organizational Commitment terhadap Turnover Intention (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Employer Brand terhadap Turnover Intention. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Employer Brand, Organizational Commitment dan Turnover Intention. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah keseluruhan karyawan tetap Kantor Direksi PT. Perkebunan Nusantara X Surabaya yaitu sebanyak 187 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 66 responden yang diambil dengan menggunakan proportional random sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 24 for Windows. Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa Employer Brand (X) berpengaruh signifikan terhadap Organizational Commitment (Z), Organizational Commitment (Z) berpengaruh signifikan terhadap Turnover Intention (Y), Employer Brand (X) berpengaruh signifikan terhadap Turnover Intention (Y).