Pengaruh Country of Origin terhadap Brand Image dan Dampaknya pada Purchase Decisions (Survei Konsumen Hennes dan Mauritz (H&M) pada Mahasiswa program Strata 1 Jurusan Administrasi Bisnis dan Administrasi Publik di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang)
Main Author: | Kirana, Nirmaya Candra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165501/1/Nirmaya%20Candra%20Kirana.pdf http://repository.ub.ac.id/165501/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini digunakan untuk mengetahui dan menjelaskan tentang pengaruh Country of Origin terhadap Brand Image pada konsumen Hennes dan Mauritz (H&M), Country of Origin terhadap Purchase Decisions pada konsumen Hennes dan Mauritz (H&M), Brand Image terhadap Purchase Decisions pada konsumen Hennes dan Mauritz (H&M) Jenis penelitian ini menggunakan eksplenatori ( explanatory research ) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 113 orang responden menggunakan purposive sampling dan kusioner digunakan sebagai metode pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hennes dan Mauritz (H&M) yang pernah membeli produk atau sedang menggunakan produk Hennes dan Mauritz (H&M) di FIA UB. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskripstif dan analisis jalur ( path analysis ). Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Country of Origin berpengaruh signifikan terhadap Brand Image, Country of Origin berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decisions dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decisions. Berdasarkan hasil penelitian ini sebaiknya H&M lebih menonjolkan Swedia sebagai Negara asal yang ideal dan lebih memperhatikan keahlian para pegawainya agar bisa lebih kreatif guna menunjang citra merek dan keputusan pembelian.