The Influences of Brand Image, Country of Origin, and Interpersonal Influences on Purchase Intention The Case of Erigo (A Survey on College Student in Malang City)

Main Author: Ghotary, Hamdhi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165448/1/Hamdhi%20Ghotary.pdf
http://repository.ub.ac.id/165448/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh Brand Image, Country of Origin, dan Interpersonal Influences secara parsial terhadap minat pembelian dan pengaruh Brand Image, Country of Origin, dan Interpersonal Influences secara simultan terhadap minat pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan teknik sampling purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan online kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa di kota Malang sebanyak 118 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deksriptif dan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Brand Image (X1) berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Y) dengan nilai koefisien 3.275 dan nilai t adalah 0.001. Country of Origin (X2) juga berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention dengan nilai koefisien 2.283 dan nilai t adalah 0.024. Interpersonal Influences (X3) berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention dengan nilai koefisien 2.992 dan nilai t adalah 0.003. Brand Image, Country of Origin dan Interpersonal Influences secara simultan berpengaruh terhadap Purchase Intention dengan nilai F 0.000 dan berpengaruh terhadap Purchase Intention (Y) sebesar 0.554 (55.4%). Bagaimanapun, ada variable lain yang dapat mempengaruhi yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kepada peneliti selanjutnya harap memperhatikan variable-variabel lain yang belum dibahas dalam penelitian ini.