Pengaruh Outbound Management Training (OMT) dan Coaching Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT Bank X BUMN Tbk. Cabang Universitas Brawijaya Malang)

Main Author: Aziz, Ahmad Malik Abdul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165447/1/Ahmad%20Malik%20Abdul%20Aziz.pdf
http://repository.ub.ac.id/165447/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh OMT dan Coaching secara parsial dan simultan terhadap Kinerja Karyawan pada Bank X BUMN Cabang Universitas Brawijaya Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research (penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan Bank X BUMN Cabang Universitas Brawijaya Malang dengan jumlah sampel 66 orang karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan metode purposive sampling yaitu seluruh anggota populasi dijadikan sampel karena jumlah sampel penelitian kurang dari 100 orang. Dalam hal ini seluruh anggota populasi yang sudah pernah mengikuti OMT dan Coaching karyawan. Hasil penelitian membuktikan bahwa OMT berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan yang dapat dilihat dari nilai t hitung = 2,335 > t tabel = 1,998, sedangkan nilai signifikan sebesar 0,023 < 0,05. Coaching berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan yang dapat dilihat dari nilai t hitung = 5,907 > t tabel = 1,998, sedangkan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa OMT dan Coaching secara simultan mempunyai pengaruh terhadap Kinerja Karyawan yang dapat dilihat dari nilai F hitung = 51,239 > F tabel = 3,14, sedangkan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 serta nilai R Square menunjukkan angka 0,619 yang berarti bahwa Variabel OMT dan Coaching memberikan kontribusi sebesar 61,9% terhadap Variabel Kinerja Karyawan.