Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel di Kota Malang)
Main Author: | Adawiyah, Karina Robiatul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165431/1/Karina%20Robiatul%20Adawiyah.pdf http://repository.ub.ac.id/165431/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan untuk (1) mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap brand image produk Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel, (2) mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian produkNature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel, (3) mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produkNature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel di kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini terdiri dari brand ambassador, brand image, dan keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel di kota Malang. Penentuan jumlah penelitian menggunakan purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah 113 orang responden dan untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis jalur (path analysis) dan pengaruh langsung dan tidak langsung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image, brand ambassador memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel di kota Malang.