Pengaruh International Brand Image dan Persepsi Harga Terhadap Minat Penggunaan Ulang (Survei pada Konsumen Layanan GrabCar di Kota Malang)
Main Author: | Kurniawan, Dewa Edo Aditya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165424/1/Dewa%20Edo%20Aditya%20Kurniawan.pdf http://repository.ub.ac.id/165424/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan untuk (1) mengetahui pengaruh variabel International Brand Image (X1) secara parsial terhadap Minat Penggunaan Ulang (Y), (2) mengetahui pengaruh variabel Persepsi Harga (X2) secara parsial terhadap Minat Penggunaan Ulang (Y), dan (3) mengetahui pengaruh secara simultan bersama-sama variabel International Brand Image (X1) dan Persepsi Harga (X2) terhadap Minat Penggunaan Ulang (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan atau explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen layanan GrabCar di kota Malang yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus machin and campbell dengan jumlah sampel sebanyak 116 orang responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) secara parsial variabel International Brand Image (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Penggunaan Ulang (Y), (2) secara parsial variabel Persepsi Harga (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Penggunaan Ulang (Y), dan (3) secara simultan variabel International Brand Image (X1) dan Persepsi Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan Ulang (Y). Perusahaan diharapkan tetap menjaga dan memaksimalkan citra merek dan strategi penetapan harga yang tepat pada layanan GrabCar, mengingat international brand image dan persepsi harga merupakan hal yang berpengaruh positif terhadap minat penggunaan ulang di masa mendatang.