Pengaruh Suasana Toko dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Konsumen Hypermart Malang Town Square)
Main Author: | Tahir, Rakhmat Januardi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165363/1/Rakhmat%20Januardi%20Tahir.pdf http://repository.ub.ac.id/165363/ |
Daftar Isi:
- Suasana yang nyaman merupakan suatu pertimbangan untuk mengunjungi toko dan membeli produk. Pemahaman kebutuhan dan proses pembelian konsumen sangat penting dalam membangun strategi pemasaran yang efektif. Ketika seorang konsumen masuk ke suatu toko terkadang konsumen tidak langsung membeli produk yang diinginkan dari awal, namun juga memberikan penilaian produk dan harga yang ditawarkan oleh retailer, tetapi juga memberikan respon terhadap lingkungan yang diciptakan oleh retailer melalui store layout, display (penataan barang) yang kreatif, desain bangunan yang menarik, pengaturan jarak antar rak, simbol, temperature, dan musik yang diputar di dalam toko. Penelitian ini bertujuan tertarik untuk membahas mengenai pengaruh suasana toko dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen Hypermart Malang Town Square (MATOS). Survei dilakukan pada 113 orang responden konsumen Hypermart Malang Town Square (MATOS) Penelitian ini merupakan jenis penelitian Explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Data diuji dengan menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Suasana Toko berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Promosi Berpengaruh signifikan dan dominan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan ke dua variabel yakni variabel Suasana Toko dan promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 0,408 atau 40,8%.