Pengaruh Unique Selling Proposition dalam Adveritsing terhadap Minat Menonton Program Televisi Golden Memories 2017

Main Author: Janitra, Ivan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165086/1/Ivan%20Janitra.pdf
http://repository.ub.ac.id/165086/
Daftar Isi:
  • Unique Selling Proposition merupakan strategi pesan dalam kegiatan Advertising. Dengan tujuan untuk menjauhkan kompetitor dalam benak konsumen, sehingga konsumen semakin loyal dengan produk dan jasa yang ditawarkan. Oleh karena itu menggunakan USP dalam kegiatan pemasaran secara dramatisir meningkatkan posisi dan daya jual produk dengan 3 hal utama yaitu Unique (berbeda), Selling (Membujuk konsumen), Proposition (Menawarkan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang diberikan Unique Selling Proposition dalam Advertising terhadap Minat Menonton Program Televisi Golden Memories Indosiar. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini ada Unique Selling Proposition dengan beberapa indikator seperti, Favorability, Distinctiveness, Believability, Compatibility, Attractiveness, dan Gimmick. Variabel Independen tersebut kemudian diuji pengaruhnya terhadap variabel dependen yaitu Minat Menonton Program Televisi Golden Memories Indosiar. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 272 responden yang dipilih menggunakan metode Isaac dan Michael. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa indikator-indikator dalam Unique Selling Proposition memiliki pengaruh yang siginifikan terhadap Minat Menonton program televisi Golden Memories Indosiar. Berdasarkan pada hasil uji t menunjukan bahwa pengaruh yang diberikan USP cukup tinggi terhadap Minat Menonton.