Hubungan Antara Harga Diri Dan Kecenderungan Narsisme Perempuan Pengguna Media Sosial, Instagram

Main Author: Ramadhana, Egar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165059/1/Egar%20Ramadhana.pdf
http://repository.ub.ac.id/165059/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan antara harga diri dan kecenderungan narsisme perempuan pengguna media sosial instagram. Subyek dari penelitian ini adalah perempuan dengan rentang usia antara 18 — 24 tahun yang rnerniliki akun media sosial Instagram selama kurang Iebih sail] tahun yang berjumlah 116 subyek. Instrurnen yang digunakan untuk mengukur skala harga diri menggunakan skala yang disusun oleh Dewi (2009) berdasarkan dimensi yang dibentuk oleh Coopersmith dan kecenderungan narsisme yang disusun oleh Rumaisa, Arianti, dan Anshori (2015) yang mengacu pada buku DSM — IV. Perhitungan analisis statistik menggunakan program SPSS 22.0 for windows. Hasil analisa hipotesis menggunakan metode Product Moment Pearson. Hasil dan penelitian menunjukan signifikansi (p) sebesar 0,000 < a = 0.05 dengan correlation coefficient sebesar 0,127 artinya tidak terdapat hubungan antara harga diri dan kecenderungan narsisme perempuan pengguna media sosial Instagram.