Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Kedai Kopi Kembang Kota Malang)

Main Author: Darmawan, Irvan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165048/1/IRVAN%20DARMAWAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/165048/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Kedai Kopi Kembang Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antar variabel yang diteliti. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Kedai Kopi Kembang dan mendapatkan sampel sebanyak 140 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Proses pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jawaban yang diukur dengan skala likert, sedangkan analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan masingmasing berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kedai Kopi Kembang