Analisis Kualitas Website Serta Media Sosial Instagram Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pt Bintang Indo Jaya)

Main Author: Almirzaqy, Muhammad Fikry Izza
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/164948/
Daftar Isi:
  • Pemasaran secara online memudahkan konsumen untuk mencari informasi, memilih dan membeli produk dimana serta kapan saja. PT Bintang Indo Jaya berupaya memasarkan Rotiboy secara online melalui website dan media sosial instagram. Pemasaran secara online memudahkan konsumen untuk mencari informasi, memilih dan membeli produk dimana serta kapan saja. Namun upaya memasarkan secara online guna memberikan kepuasan bagi konsumen tidak lepas dari kualitas sebuah website dan instagram yang perlu diperhatikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Importance Performance Analysis (IPA) digunakan untuk menentukan tingkat prioritas item yang menunjang kepuasan konsumen. Sementara, Customer Satisfaction Index (CSI) digunakan untuk menentukan angka kepuasan konsumen terhadap kualitas website dan media sosial instagram Rotiboy. Hasil perhitungan CSI menunjukkan angka sebesar 70.8% yang termasuk dalam kategori kepuasan konsumen rendah. Item yang perlu menjadi prioritas dalam perbaikan dalam IPA adalah informasi menarik yang ditampilkan pada website dan instagram Rotiboy Surabaya Bali, update Informasi secara berkala, kejelasan Informasi, keamanan distribusi produk, keramahan dan kecepatan customer service memberi respon.