Pengaruh Personal Selling Dan Sales Promotion Terhadap Purchase Intention Pada Produk Peralatan Alat Kantor (Studi Kasus Pada Cv. Tunas Abadi Di Malang)
Main Author: | Akbar, Pramana Andi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/164811/1/Pramana%20Andi%20Akbar.pdf http://repository.ub.ac.id/164811/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan: 1) Menganalisis pengaruh personal selling terhadap purchase intention pada produk peralatan kantor di CV. Tunas Abadi Malang, 2) Untuk Menganalisis pengaruh sales promotion terhadap purchase intention pada produk peralatan kantor di CV. Tunas Abadi Malang. Berdasarkan dari jenis data dan analisisnya penelitian ini menggunakan jenis penilitian kuantitatif, dan jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory reseach, yang menjelaskan hubungan kausal diantara variable – variable melalui pengujian hipotesa yang telah dirumuskan sebelumnya. Lokasi penelitian ini dilakukan pada CV. TUNAS ABADI MALANG pada bulan Mei 2018. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Pengambilan data penelitian ini menggunakan koesioner, dengan 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan data primer adalah data yang secara langsung diberikan kepada pengumpul data, dan data sekunder: adalah data yang tidak didapat secara langsung oleh pengumpul data dan telah diolah lebih lanjut menjadi bentuk – bentuk seperti table, grafik diagram, gambar, dan sebagainya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Personal Selling dan sales promotion memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap purchase intention. Berdasarkan pada hasil penelitian didapatkan bahwa personal selling mendorong terjadinya purchase intention. berdasarkan pada hasil penelitian didapatkan bahwa sales promotion mendorong terjadinya purchase intention. Variabel sales promotion mempunyai pengaruh yang paling kuat dibandingkan dengan variable personal selling, maka variable sales promotion mempunyai pengaruh yang dominan terhadap purchase intention.