The Effect Of Color Scheme On Purchase Intention With Attitude Towards Website As Mediation Variable (Study Case On Lazada.Co.Id In Malang)
Main Author: | Andika, Inno Karsa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/164653/1/INNO%20KARSA%20ANDIKA.pdf http://repository.ub.ac.id/164653/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh skema warna terhadap niat beli dengan sikap terhadap website sebagai mediator di website Lazada.co.id di Malang. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan situs Lazada di wilayah Malang. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel melalui pengujian hipotesis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan 100 sampel untuk responden pengunjung Lazada.co.id di Malang. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen uji yang digunakan untuk pengujian instrumen penelitian adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Metode analisis yang digunakan adalah analisis model jalur dan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan pengujian t disimpulkan bahwa masingmasing Skema Warna berpengaruh signifikan langsung terhadap Sikap terhadap website. Karena itu, Color scheme juga memiliki efek signifikan dan langsung terhadap niat beli. Sikap Menuju website berpengaruh signifikan langsung terhadap niat beli. Selain itu, Sikap terhadap situs web memiliki efek positif sebagai mediator antara atmosfer toko online dan niat beli dalam studi Lazada.co.id.