Pengaruh Citra Merek dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pengunjung Ubud Hotel & Cottages Malang)
Main Author: | Rosihan, Shelmy Maulidiyah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/164612/1/SHELMY%20MAULIDIYAH%20ROSIHAN.pdf http://repository.ub.ac.id/164612/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Citra Merek dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada pengunjung Hotel Ubud & Cottages yang merupakan salah satu hotel yang banyak diminati oleh wisatawan di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden pada pengunjung Ubud Hotel & Cottages Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatory research untuk menjelaskan hubungan atau pengaruh variabel yang diteliti. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan non probability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang diukur dengan skala likert. Uji instrument dalam penelitian ini berupa uji validitas, uji realibilitas, dan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas). Untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik citra merek maupun kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pengunjung Ubud Hotel & Cottages Malang..