Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk (Survei Pada Konsumen Ouval Research Malang)
Main Author: | Izdihar, Zulfa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/164522/1/ZULFA%20IZDIHAR.pdf http://repository.ub.ac.id/164522/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, kualitas yang dirasakan dan loyalitas merek terhadap keputusan konsumen untuk melakukan pembelian produk pada Ouval Research Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel penelitian ini adalah 150 responden yang merupakan konsumen Ouval Research cabang Malang menggunakan purposive sampling. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan menggunakanuji t. Untuk mendapatkan koefisien beta dan mengetahui pengaruh antar variabel, analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menyimpulkan bahwa variabel kesadaran merek mempunyai pengaruh yang paling signifikan terhadap keputusan konsumen untuk melakukan pembelian pada produk Ouval Research Malang