Pengaruh Brand Image Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pada Pengunjung Taman Wisata Wendit Water Park Malang
Main Author: | Varadoni, Olin Ade |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/164451/1/OLIN%20ADE%20VARADONI.pdf http://repository.ub.ac.id/164451/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan pariwisata di Kabupaten Malang dapat ditingkatkan dengan ditunjang oleh sumber daya alam yang ada. Brand image dari tempat wisata merupakan salah satu jalan untuk meraih keunggulan kompetisi dalam mempertahankan loyalitas dengan dimediasi oleh kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel brand image terhadap kepuasan, pengaruh variabel brand image terhadap loyalitas, pengaruh variabel kepuasan terhadap loyalitas, dan pengaruh variabel brand image terhadap loyalitas dengan dimediasi oleh kepuasan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori. Populasi dan sampel adalah pengunjung tempat Taman Wisata Wendit Water Park sebesar 110 responden. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan PLS (Partial Least Square) dengan software Smart-PLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dapat meningkatkan kepuasan pengunjung, brand image tidak dapat meningkatkan loyalitas pengunjung, kepuasan dapat meningkatkan loyalitas pengunjung, dan kepuasan dapat memediasi brand image dalam meningkatkan loyalitas pengunjung taman wisata Wendit.