Pengaruh Service Quality Terhadap Repurchase Intention Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi Pada Maskapai Penerbangan Citilink (Studi Pada Mahasiswa/I S1 Universitas Brawijaya Malang)

Main Author: Anhar, Evan Faizal
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/164085/1/EVAN%20FAIZAL%20ANHAR.pdf
http://repository.ub.ac.id/164085/
Daftar Isi:
  • Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap repurchase intention pada maskapai penerbangan Citilink yang dimediasi oleh customer satisfaction, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variable-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 130 responden, 130 responden tersebut ialah Mahasiswa/i S1 Universitas Brawijaya Malang yang pernah menggunakan jasa maskapai penerbangan Ciilink. Dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji T dan uji Sobel. Analisis data menggunakan SPSS 21. Dari hasil pengujian terhadap keempat hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa service quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada maskapai penerbangan Citilink, customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention pada maskapai penerbangan Citilink dan service quality tidak berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention pada maskapai penerbangan Citilink. Selanjutnya, service quality berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention pada maskapai penerbangan Citilink dengan customer satisfaction yang berkedudukan sebagai mediasi sempurna.