Pengaruh Sosial Media Marketing Melalui Youtube Terhadap Brand Equity Tropicana Slim (Studi Kuantitatif pada penonton webseries Sore)
Main Author: | Larasati, Gamar Ramadhani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/164031/ |
Daftar Isi:
- Iklan merupakan jendela dari sebuah perusahaan, keberadaannya menghubungkan perusahaan dengan masyarakat khususnya para konsumen. Salah satu media sosial yang sering digunakan sebagai wadah beriklan adalah Youtube. Dalam social media marketing terdapat unsur-unsur penting yang harus di perhatikan untuk memaksimalkan perannya dalam beriklan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing terhadap brand equity. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini adalah social media marketing dengan subvariabel yaitu entertaiment, interaction, trendiness, customization, dan word of mouth yang diuji pengaruhnya terhadap variabel dependen yaitu brand equity pada penonton webseries Sore Tropicana Slim pada Youtube. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi penelitian adalah masyarakat di Indonesia yang menjadi penonton webseries Sore pada youtube. Jumlah Responden dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 272 responden yang dipilih menggunakan metode non-probability sampling. Data yang terkumupul dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel entertaiment, interaction, trendiness, customization, dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap brand equity. Word of mouth merupakan variabel social media marketing yang paling dominan terhadap brand equity Tropicana Slim.