Pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness Dan Trust Terhadap Behavioral Intention To Use (Studi Pada Pengguna Go-Pay Layanan Go-Jek)

Main Author: Trihutama, Rizky Putra
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/163906/1/Rizky%20Putra%20Trihutama.pdf
http://repository.ub.ac.id/163906/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness, dan trust terhadap behavioral intention to use pada pengguna Go-Pay layanan Go-Jek. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pengaruh signifikan dari perceived ease of use, perceived usefulness dan trust terhadap behavioral intention to use. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausan antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 140 responden. Populasi dari penelitian ini pengguna layanan Go-Jek yang pernah menggunakan sistem pembayaran Go-Pay untuk pembayaran layanan Go-Jek. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 21. Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa variabel perceived ease of use, perceived usefulness, dan trust berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention to use