Pengaruh Social Media Advertising Terhadap Purchase Intention Samsung S9 & S9+ Dimediasi Oleh Brand Image (Studi Pada Generasi Z Di Kota Malang)

Main Author: Wiwekananda, I Gusti Ngurah Ary
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/163904/1/I%20GUSTI%20NGURAH%20ARY%20WIWEKANANDA.pdf
http://repository.ub.ac.id/163904/
Daftar Isi:
  • Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh social media advertising terhadap purchase intention Samsung S9 & S9+ yang dimediasi oleh brand image, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalaha explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variable-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, responden tersebut ialah individu yang pernah menonton iklan Samsung S9 & S9+ di Youtube. Dengan menggunakan Teknik non-probability sampling. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji T dan uji Sobel. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dan dibantu oleh software SmartPLS 3.0 untuk memudahkan penelitian. Dari hasil pengujian terhadap keempat hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel social media advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention Samsung S9 & S9+. Variabel social media advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image Samsung. Variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention Samsung S9 & S9+. Variabel social media advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention Samsung S9 & S9+ yang dimediasi oleh brand image, dengan brand image berkedudukan sebagai mediasi sebagian.