Pengaruh Lingkungan Toko Dan Marketing Mix Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif (Survei Pada Konsumen Giant Cabang Mall Olympic Garden Di Kota Malang)

Main Author: Oktadipa, Hendra Sasangka
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/163848/1/Hendra%20Sasangka%20Oktadipa.pdf
http://repository.ub.ac.id/163848/
Daftar Isi:
  • Pembelian impulsif atau pembelian yang tidak direncanakan dipengaruhi oleh lingkungan toko dan marketing mix. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atmosfer toko, aspek sosial dan rangsangan marketing mix terhadap pembelian impulsif konsumen Giant Cabang Mall Olimpyc Garden Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan metode survei penelitian ini mengambil sampling sebanyak 100 konsumen Giant Cabang Mall Olimpyc Garden. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan variabel atmosfer toko dan rangsangan marketing mix, sedangkan variabel aspek sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif.