Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Loyalitas Merek (Studi Pada Akun Instagram @Teraskomika Malang)
Main Author: | Neviani, Chaerisa Zelinda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/163847/1/CHAERISA%20ZELINDA%20NEVIANI.pdf http://repository.ub.ac.id/163847/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing terhadap loyalitas merek. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini adalah advantageous campaign, relevant content, frequently updates its content, popular content dan various platform and application yang diuji pengaruhnya terhadap loyalitas merek pada akun instagram @teraskomika di kota Malang. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi penelitian adalah konsumen yang melakukan kunjungan untuk suatu pembelian produk di cafe Teras Komika dan memfollow @teraskomika. Jumlah responden dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 126 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunkan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Relevant Content dan Popular Content berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, sementara variabel Advantageous Campaign, Frequently Updates Its Contents, Various Platform and Application tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek.